Bimtek Penerapan Service Excellent Bagi Pegawai Dinas Kesehatan
Penerapan Service Excellent Bagi Pegawai Dinas Kesehatan
Arti penting dari capacity building SDM yaitu pembangunan keterampilan (skills) dan kemampuan (capabilities) seperti kepemimpinan, manajemen, keuangan dan pencarian dana, program dan evaluasi, supaya organisasi dapat berkembang dan terus beradaptasi dengan perubahan lingkungan organisasi, serta pembangunan organisasi efektif dan berkelanjutan.
Berkaitan dengan service excellent memberikan pelayanan sesuai dengan kebutuhan stakeholders. Ini menjadi target yang relevan bagi organisasi yang ingin memberikan kepuasan bagi stakeholdersnya. Service excellent atau memberikan layanan di atas harapan yang diinginkan. Ini menjadi target yang harus dicapai setiap organisasi untuk menghasilkan pelayanan jasa yang optimal.
Setidaknya ada lima elemen pelayanan berkualitas prima yang harus dipahami. Yaitu terdiri dari assurance yaitu pemahaman terkait materi dan kesopanan petugas pelayanan. Kemudian reliability yaitu kemampuan untuk memenuhi apa yang dijanjikan. Juga tangibles yaitu aspek terkait fasilitas fisik/peralatan serta penampilan personal dari penyedia layanan. Selanjutnya empathy yaitu kepedulian dan perhatian individu yang diberikan kepada stakeholders. Yang terakgir responsive yaitu kemampuan untuk membantu dan memberikan layanan yang cepat kepada stakeholders.
Sehubungan dengan hal tersebut diatas, kami dari Pusat Studi Konsultasi Nasional (PSKN), Selaku penyelenggara kegiatan serta dukungan narasumber yang berkompoten dibidangnya, Mengudang Bapak/Ibu untuk mengikuti kegiatan bimtek nasional dengan Tema : “Bimtek Penerapan Service Excellent Bagi Pegawai Dinas Kesehatan” untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi: