PELATIHAN PEMERINTAH, PELATIHAN PERPAJAKAN

Bimtek Pembekalan Pelayanan Pajak Daerah untuk Meningkatkan Kualitas Layanan dan Optimalisasi Penerimaan Pajak

Bimtek Pembekalan Pelayanan Pajak Daerah untuk Meningkatkan Kualitas Layanan dan Optimalisasi Penerimaan Pajak

Bimtek Pembekalan Pelayanan Pajak Daerah untuk Meningkatkan Kualitas Layanan dan Optimalisasi Penerimaan Pajak

Definisi Pelayana Pajak

Definisi pelayanan perpajakan adalah pemberian layanan (melayani) keperluan orang atau masyarakat berkaitan dengan tentang perpajakan yang mempunyai kepentingan pada organisasi itu sesuai dengan aturan pokok dan tata cara yang telah ditetapkan.

Kualitas Pelayanan adalah segala kegiatan pelayanan yang dilaksanakan oleh kantor pelayanan pajak sebagai upaya pemenuhan kebutuhan wajib pajak dalam rangka pelaksanaan ketentuan perundangan, yang mana bertujuan untuk menjaga kepuasan wajib pajak yang diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan wajib pajak.

Tujuan bimtek

Tujuan utama dari pembekalan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan pajak daerah dengan mengoptimalkan pelayanan pada loket Badan, UPT, dan Gerai agar lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat. Harapannya adalah meningkatkan kenyamanan dan kemudahan wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya, optimalisasi penerimaan pajak daerah, mendapatkan sertifikasi ISO dan penilaian zona integritas pada tahun 2025, serta meningkatkan tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan.

Dalam pembekalan menekankan pentingnya informasi standar pelayanan yang jelas dan mudah diakses masyarakat. Hal ini bertujuan agar masyarakat mengetahui mekanisme, prosedur, persyaratan, dan kepastian waktu pelayanan pajak, serta menyampaikan bahwa peningkatan inovasi pelayanan dapat dilakukan dengan beberapa upaya, seperti menyediakan loket internasional dan loket khusus untuk ibu hamil, lansia, dan anak-anak, memanfaatkan media sosial untuk mengiklankan informasi perpajakan, melakukan branding BAPENDA dengan baik, melakukan evaluasi terhadap komplain masyarakat dan segera melakukan perbaikan, serta memaksimalkan teknologi untuk meningkatkan pelayanan dengan tetap memperhatikan kebutuhan masyarakat.

Bimtek Pembekalan Pelayanan Pajak Daerah untuk Meningkatkan Kualitas Layanan dan Optimalisasi Penerimaan Pajak

Pelaksanaan Bimtek

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, kami dari Pusat Studi Konsultasi Nasional (PSKN), Selaku penyelenggara kegiatan serta dukungan  narasumber yang berkompoten dibidangnya, Mengudang Bapak/Ibu untuk mengikuti kegiatan bimtek nasional dengan Tema : “Bimtek Pembekalan Pelayanan Pajak Daerah untuk Meningkatkan Kualitas Layanan dan Optimalisasi Penerimaan Pajak” untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

HP & WHATSAPP

 0812-6660-0643

TELEPON

 (021) 3454426

Jl. Tanah Abang II No.74A, RT.1/RW.5, Petojo Sel, Jakarta Pusat

EMAIL

 info@pskn.co.id

Tinggalkan Balasan