PELATIHAN STRATEGI MARKETING PERBANKAN
PSKN– STRATEGI MARKETING PERBANKAN
Transformasi industri menjadi hal yang tak terelakkan seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi yang telah mengubah gaya hidup dan cara kita berbelanja. Pergeseran dalam bersosialisasi dan berbisnis dengan generasi milenial sebagai konsumennya telah menuntut efisiensi dan efektivitas dalam berbagai hal.
Teknologi, pasar, konsumen dan ekosistem bisnis yang berubah telah mengubah layanan perbankan. Bank tidak lagi bersaing dengan bank lain, tetapi dengan financial technology (fintech). Perbankan pun memasuki era digital banking system yang office-less dan mengalami transformasi ke bentuk digital. Perubahan ini diharapkan mampu mendobrak anggapan klasik bahwa perbankan adalah industri yang kaku, karena terbentur sistem serta regulasi yang ketat menjadi lebih dinamis, efektif dan tentunya memudahkan para nasabah untuk mengakses layanan perbankan. Marketing Perbankan juga menhadapi tantangan yang signifikan dari disrupsi digital, tentunya memperkenalkan produk yang menganut sistem digital akan sangat berbeda dengan produk lawas yang masih bersifat tradisional.
Banyak tantangan yang muncul, baik secara internal maupun secara eksternal, bank-bank harus mampu mengoptimalkan digital marketing. Melalui digital marketing memungkinkan produk bank bisa dipasarkan secara cepat, masif, dan dengan daya jangkau yang lebih luas. Untuk itu dibutuhkan metode dan strategi yang mampu menjawab kebutuhan-kebutuhan tersebut sehingga akan mempermudah kerja-kerja perbankan dalam menjangkau nasabah. Guna memberikan pemahaman yang mendalam dan komprehensif mengenai kesemuanya itu, pilihan terbaiknya adalah mengikuti pelatihan yang akan kami selenggarakan ini.
- Memberikan pemahaman komprehensif tentang dinamika dan perubahan yang terjadi akibat perkembangan teknologi informasi
- Mengkaji perilaku nasabah di era digital
- Menghadirkan informasi dan pilihan media-media pemasaran digital terkini
- Memaparkan proses dan inisiatif praktis pemasaran digital perbankan Indonesia
- Memaparkan tips-tips pemasaran digital.
- Manajer Marketing Bank,
- Marketing Executive Bank,
- Communication and Public Relations Team
- Team Marketing Perbankan
- Teller
METODE PELATIHAN:
Agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang diberikan, maka digunakan beberapa aspek metodologi pembelajaran, antara lain :
- Secara Online Training, dilakukan :
- Penyajian/penyampaian materi secara online training,
- Dengan dukungan multimedia dan aplikasi tertentu,
- Membahas, mendiskusikan dan mengevaluasi permasalahan dengan model case study & discussion.
- Evaluasi pada akhir pelatihan mencakupkedalaman materi training, manfaat & efektifitas training, serta rekomendasi dari peserta.
- Secara Offline Training, dilakukan :
- Penyajian/penyampaian materi di dalam ruangan/kelas,
- Dengan dukungan multimedia, games & simulation/role-play,
- Membahas, mendiskusikan dan mengevaluasi permasalahan dengan model case study & discussion.
- Evaluasi pada akhir pelatihan mencakupkedalaman materi training, manfaat & efektifitas training, serta rekomendasi dari peserta.
MATERI PELATIHAN:
Materi bahasan pelatihan ini meliputi:
- Fenomena Teknologi
- Digitalisasi dan Distrupsi Bisnis
- Memahami Konsumen Produk Finansial Era Digital
- Data Sebagai Faktor Utama
- Bentuk-bentuk Media Digital
- Digital Marketing Channel
- Mendorong Kesadaran Digital Calon Nasabah
- Strategi Mengikat Nasabah dalam Lingkaran Digital
- Penerapan Digital Marketing
- Kelebihan dan Kunci Sukses Digital Marketing Perbankan.
NARASUMBER / PEMATERI:
Sehubungan dengan hal tersebut diatas, kami dari Pusat Studi Konsultasi Nasional (PSKN), Selaku penyelenggara kegiatan serta dukungan narasumber yang berkompoten dibidangnya, Mengudang Bapak/Ibu untuk mengikuti kegiatan bimtek nasional dengan Tema : “PELATIHAN STRATEGI MARKETING PERBANKAN” untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi: