PELATIHAN PERUSAHAAN, PELATIHAN PERUSAHAAN DAN INDUSTRI

Bimbingan Teknis People Management & Leadership

Bimbingan Teknis People Management & Leadership

Bimbingan Teknis People Management & Leadership

People Management & Leadership

Perusahaan merupakan sebuah organisasi yang terstruktur dengan rapi untuk mencapai tujuan tertentu. Karena bentuknya adalah struktur resmi, maka perusahaan membutuhkan pemimpin yang berkompeten dan memiliki pengetahuan dalam mengatur semua karyawan yang berada di bawahnya.

Kepemimpinan sendiri adalah sebuah seni atau gaya yang bisa dipelajari oleh siapa saja. Sekaligus kepemimpinan adalah sebuah seni dalam menggerakkan roda organisasi sehingga terus bergerak menuju ke arah yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Sudah menjadi tugas para pemimpin di perusahaan untuk membina dan mengarahkan karyawan bawahannya agar selalu bekerja dengan baik dan benar. Pemimpin yang baik juga harus bisa mengayomi dan melindungi bawahan agar merasa selalu aman ketika bekerja. Untuk mencetak pemimpin-pemimpin perusahaan yang kompeten seperti ini, maka dibutuhkan pelatihan Paradigma Baru Leadership and Management Skill ini yang diharapkan akan dapat membantu karyawan menarik keluar jiwa kepemimpinan dari dalam diri mereka masing-masing dan mampu menerapkan perubahan gaya kepemimpinan yang akurat di era digital 4.0 dan menghadapi keberadaan karyawan dari generasi Millenial saat ini.

Training ini juga akan memberikan pemahaman tentang isu-isu terkait dengan paradigma baru tentang manajemen dan pengawasan yang efektif, seperti perencanaan proaktif, perubahan gaya kepemimpinan ke arah appreciative leadership, memahami hubungan dengan karyawan dan pelanggan dari generasi millennial, manajemen waktu yang efektif, dan komunikasi yang tepat dan memahami interaksi manusia, yang akan membantu manajer/penyelia memahami bagaimana menggunakan kepemimpinan yang produktif dan teknik manajemen yang efektif menghadapi era digital 4.0 dan keberadaan para karyawan dari Generasi Millennial.

TUJUAN PELATIHAN:

  • Memahami dan mengembangkan keterampilan yang diperlukan oleh manajer dan penyelia
  • Membahas pentingnya mengelola dengan pemikiran strategis
  • Mempelajari cara menetapkan tujuan dan merencanakan secara efektif dan efisien
  • Mengembangkan kemampuan untuk membangun fokus pelanggan dalam manajemen
  • Mengembangkan teknik interpersonal yang positif untuk hubungan yang lebih baik
  • Meningkatkan kemampuan untuk membuat keputusan yang berkualitas
  • Menerapkan konsep pembangunan tim, kinerja tim, dan motivasi
  • Mempelajari cara membangun dan memelihara teknik manajemen waktu
  • Memahami peran pemangku kepentingan dan mempelajari teknik manajemen pemangku kepentingan
  • Memahami bagaimana mengembangkan teknik komunikasi yang produktif
  • Memahami pentingnya standar kinerja, sasaran, dan tujuan
  • Mengembangkan rencana perbaikan untuk menyelesaikan pekerjaan dan meningkatkan kinerja

 SASARAN PELATIHAN:

Peserta pelatihan adalah para Manager, Supervisor, Leader, Foreman, atau siapa saja yang memiliki tanggung jawab memimpin, yang akan meningkatkan ketrampilan kepemimpinan yang produktif dan teknik manajemen yang efektif menghadapi era digital 4.0 dan keberadaan karyawan dari Generasi Millenial.

 METODE PELATIHAN:

Agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang diberikan, maka digunakan beberapa aspek metodologi pembelajaran, antara lain :

  1. Secara Online Training, dilakukan :
  • Penyajian/penyampaian materi secara online training,
  • Dengan dukungan multimedia dan aplikasi tertentu,
  • Membahas, mendiskusikan dan mengevaluasi permasalahan dengan model  case study & discussion mengenai Leadership and Management Skill di Era Digital 4.0 dan keberadaan karyawan dari Generasi Millenial.
  • Evaluasi pada akhir pelatihan mencakupkedalaman materi training, manfaat & efektifitas training, serta rekomendasi dari peserta.
  1. Secara Offline Training, dilakukan :
  • Penyajian/penyampaian materi di dalam kelas,
  • Dengan dukungan multimedia, games & simulation/role-play,
  • Membahas, mendiskusikan dan mengevaluasi permasalahan dengan model  case study & discussion mengenai Leadership and Management Skill di Era Digital 4.0 dan keberadaan karyawan dari Generasi Millenial.
  • Evaluasi pada akhir pelatihan mencakupkedalaman materi training, manfaat & efektifitas training, serta rekomendasi dari peserta.

MATERI PELATIHAN:

  1. Paradigm Baru Leadership and Management Skill di Era Digital 4.0 dan keberadaan karyawan dari Generasi Millenial.
  • Tantangan dan Peluang di era Revolusi Industri 4.0.
  • Industrial Relationship di era Revolusi Industri 4.0.
  • Memahami karakteristik Millennial Generation di era Digital.
  • Cermat memotivasi Millennial Generation di dunia kerja.
  • Perubahan gaya kepemimpinan yang proaktif dan appreciative.
  1. Leadership skills required
  • Identification of management and supervisory leadership skills
  • Challenges supervisors face in dynamic, changing organizations
  • Identifying the life cycle of organizations
  • The role of leadership in today’s successful organizations
  • Understanding the role of strategic management in leadership
  • The importance in leadership of a customer focus
  1. Importance of goal setting and planning management
  • Developing goals and objectives that align with the company’s business plan
  • Integrating goals, scope, work structure and management planning
  • Developing a concept of planning based on standardized principles
  • Identifying the role of stakeholders in effective planning
  • Using a planning process to set planning goals and get work started
  • Integrating initiating objectives, scope, work structure, and management planning
  1. Time management and communication as effective disciplines
  • Determining how person’s style of work affects time management
  • Using a process to identify time issues and solutions to the issues
  • Learning how empowerment is used in time management
  • Importance of leadership and communication methods
  • Learning the impact of verbal and non-verbal communication
  • Developing an active listening communication style
  1. How new managers/supervisors build effective interpersonal interactions
  • Characteristics of interpersonal interaction for individuals
  • Identification of the personal interaction styles
  • Individual strengths and challenges of interpersonal interaction styles
  • Successful interpersonal interaction develops trust
  • Stages of team development and the supervisor’s role in each
  • Understanding how people work better using varied interaction types
  1. Developing personal and group work improvement plans
  • Encouraging innovation and improvement as a supervisor
  • Understanding interpersonal work group dynamics
  • Identification of change processes and human change
  • Dealing with people who do not want change
  • Developing an action plan for personal and work group improvement.

NARASUMBER / PEMATERI:

KANAIDI, SE., M.Si., cSAP

Bimbingan Teknis People Management & Leadership

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, kami dari Pusat Studi Konsultasi Nasional (PSKN), Selaku penyelenggara kegiatan serta dukungan  narasumber yang berkompoten dibidangnya, Mengudang Bapak/Ibu untuk mengikuti kegiatan bimtek nasional dengan Tema : “Bimbingan Teknis People Management & Leadership” untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

HP & WHATSAPP

 0812-6660-0643

TELEPON

 (021) 3454426

Jl. Tanah Abang II No.74A, RT.1/RW.5, Petojo Sel, Jakarta Pusat

EMAIL

 info@pskn.co.id

Tinggalkan Balasan