PELATIHAN PERUSAHAAN

PELATIHAN CORPORATE COMMUNICATION SKILL

PELATIHAN CORPORATE COMMUNICATION SKILL

PELATIHAN CORPORATE COMMUNICATION SKILL

PSKN– PELATIHAN CORPORATE COMMUNICATION SKILL

Dalam sebuah perusahaan atau industri, komunikasi adalah sarana yang paling krusial. Hampir 95% dari waktu yang dimiliki oleh para manajer atau pemegang kepentingan perusahaan dihabiskan untuk melakukan komunikasi, baik itu dengan kolega, partner bisnis, maupun bahawan. Komunikasi disini sangat penting peranannya, bahkan mejadi salah satu kunci sukses dari keberhasilan perusahaan, terlebih dalam memberikan pelayanan, memerlukan interaksi yang baik melalui komunikasi sehingga hubungan baik dengan stakeholder akan dapat terjalin.

Kemampuan untuk menyampaikan informasi perusahaan kepada  external public, mekanisme penyampaian informasi  dan pengenalan media apa saja yang bisa dimanfaatkan secara efektif akan sangat mempengaruhi citra perusahaan di mata stakeholder. Terjadinya miss communication akan menurunkan citra perusahaan yang berdampak pada hilangnya kepercayaan public dan akhirnya berdampak pada penjualan atau pelayanan yang dihasilkan.

Perusahaan atau organisasi yang baik harus mengembangkan komunikasi yang excellent kepada para stakeholder. Berbagai anggapan atau persepsi yang buruk dalam pikiran stakeholder harus dikurangi bahkan ditiadakan. Bagaimana caranya?. Pilihan terbaiknya adalah mengikuti pelatihann yang akan kami selenggarakan ini.

Melalui program pelatihan inilah akan dibahas lebih dalam mengenai teori disertai pembahasan terhadap studi kasus. Melalui pelatihan ini diharapkan akan membantu peserta untuk memiliki wawasan mendalam tentang seluk beluk komunikasi perusahaan dalam hubungannya dengan stakeholder.

PELATIHAN CORPORATE COMMUNICATION SKILLMAKSUD DAN TUJUAN PELATIHAN

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat:

  1. Meningkatkan pemahaman mengenai corporate reputation  dan pentingnya komunikasi dalam perusahaan.
  2. Memahami tentang peran komunikasi perusahaan, mekanisme dalam penyampaian informasi dan berbagai aktivitas untuk menjalin komunikasi dengan media serta troubleshooting dalam corporate communication.
  3. Memahami unsur-unsur kesalahan dalam melakukan komunikasi dan belajar dari kesalahan tersebut.
  4. Mampu menerapkan komunikasi perusahaan secara efektif, baik di internal organisasi maupun eksternal.

SASARAN PESERTA

Pelatihan ini sangat cocok diikuti oleh para pimpinan, manager, supervisor dan karyawan, serta personil lainnya yang ingin meningkatkan ketrampilan dan kemampuan dalam Komunikasi Perusahaan secara efektif.

METODE PELATIHAN

Agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang diberikan, maka digunakan beberapa metodologi pembelajaran, antara lain :

  1. Secara Online Training, dilakukan :
  • Penyajian/penyampaian materi secara online training,
  • Dengan dukungan multimedia dan aplikasi tertentu,
  • Membahas, mendiskusikan dan mengevaluasi permasalahan dengan model  case study & discussion.
  • Evaluasi pada akhir pelatihan mencakupkedalaman materi training, manfaat & efektifitas training, serta rekomendasi dari peserta.
  1. Secara Offline Training, dilakukan :
  • Penyajian/penyampaian materi di dalam ruangan/kelas,
  • Dengan dukungan multimedia, gamessimulation/role-play,
  • Membahas, mendiskusikan dan mengevaluasi permasalahan dengan model  case study & discussion.
  • Evaluasi pada akhir pelatihan mencakupkedalaman materi training, manfaat & efektifitas training, serta rekomendasi dari peserta.

MATERI  PELATIHAN

Pokok bahasan pelatihan ini meliputi:

  1. Konsep Komunikasi perusahaan
  • Konsep Komunikasi & Pelayanan prima
  • Peran dan Manfaat Komunikasi bagi perusahaan
  • Karakteristik Pelayanan Perusahaan
  1. Identifikasi   audience / stakeholder expetation
  2. Perencanaan komunikasi  perusahaan
  3. Jenis model komunikasi
  4. Mekanisme penyampaian informasi  kepada publik dan stakeholder
  5. Pengenalan berbagai jenis media, aktivitas media, dan karakteristik media
  6. Mengembangkan press relies dan Hubungan dengan Media (Media Relations)
  7. Teknik mengatasi miss-comunication dan  krisis komunikasi dengan stakeholder dan media
  8. Studi kasus/Simulasi & Games

NARASUMBER / PEMATERI:

KANAIDI, SE., M.Si., cSAP

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, kami dari Pusat Studi Konsultasi Nasional (PSKN), Selaku penyelenggara kegiatan serta dukungan  narasumber yang berkompoten dibidangnya, Mengudang Bapak/Ibu untuk mengikuti kegiatan bimtek nasional dengan Tema : “PELATIHAN CORPORATE COMMUNICATION SKILL” untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

HP & WHATSAPP

 0812-6660-0643

TELEPON

 (021) 3454426

Jl. Tanah Abang II No.74A, RT.1/RW.5, Petojo Sel, Jakarta Pusat

EMAIL

 info@pskn.co.id

Tinggalkan Balasan