PELATIHAN PERUSAHAAN

PELATIHAN PROFESSIONAL GENERAL AFFAIR MANAGEMENT

PELATIHAN PROFESSIONAL GENERAL AFFAIR MANAGEMENT

PELATIHAN PROFESSIONAL GENERAL AFFAIR MANAGEMENT

PSKN – PELATIHAN PROFESSIONAL GENERAL AFFAIR MANAGEMENT

General Affair (GA) melakukan berbagai pekerjaan yang sangat membantu kelancaran operasional dan merupakan tugas-tugas pelayanan umum dan kerumah-tanggan di perusahaan. Bahkan di beberapa perusahaan GA juga menangani Hubungan Industrial (Industrial Relationship), baik untuk menyelesaikan masalah internal dengan karyawan maupun dengan lingkungan luar di sekitar lokasi pabrik/perusahaan, termasuk dalam hal yang berhubungan dengan pihak regulator.

Peran GA di dalam perusahaan sangat la penting juga vital, karena merupakan supporting unit yang bertujuan memberikan pelayanan kepada unit-unit kerja lainnya dalam hal administrasi dan pengelolaan pelayanan rutin kantor, serta tugas fungsional lainnya.

Terlebih lagi di era Digital dan Revolusi Industri 4.0 ini, tantangan bagi GA bersama dengan unit Human Resources (HR) dalam mengakomodasi bidang ketenagakerjaan yang juga menyangkut peningkatan dan penguatan keterampilan bagi tenaga kerja yang sudah ada saat ini. Mengingat infrastruktur digital membutuhkan tenaga kerja trampil, disamping penggunaan robot, teknologi pabrik, dan Artificial Intellegence (AI) sebagai pendamping manusia.

Disamping itu, di era ekonomi digital di Indonesia saat ini juga sedang terjadi pergeseran pola kerja dan perubahan perilaku bisnis yang difokuskan pada Millennial Generations. Generasi millennial ini memiliki pengaruh besar di masa depan untuk mengubah segala aspek mulai dari politik, budaya, hingga ke aktivitas bisnis. Di balik itu, mereka merupakan tambang emas bagi bisnis yang mampu memahami krakteristik, sifat, kebutuhan, dan habits yang berbeda dari generasi tersebut dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

PELATIHAN PROFESSIONAL GENERAL AFFAIR MANAGEMENT

TUJUAN PELATIHAN:

Setelah mengikuti Pelatihan ini, para peserta diharapkan akan:

  • Memahami tugas dan tanggungjawab seorang GA Professional.
  • Mempunyai kesiapan mental dan motivasi kerja yang tinggi.
  • Dapat mengerti permasalahan yang biasa terjadi di bagian GA dan mampu mengantisipasi dan menyelesaikan permasalahan yang ada.
  • Memiliki keterampilan dalam mengelola GA secara professional.
  • Dapat menyusun program kerja GA yang berkesinambungan.
  • Mampu membantu penyelesaian permasalahan Hubungan Industrial di era Digital dan Revolusi Industri 4.0, baik yang berkaitaan dengan internal maupun eksternal perusahaan.

METODE PELATIHAN:

Agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang diberikan, maka digunakan beberapa aspek metodologi pembelajaran, antara lain :

  1. Secara Online Training, dilakukan :
  • Penyajian/penyampaian materi secara online training,
  • Dengan dukungan multimedia dan aplikasi tertentu,
  • Membahas, mendiskusikan, mempraktikkan dan mengevaluasi permasalahan dengan model  case study, games & discussion.
  • Evaluasi pada akhir pelatihan mencakupkedalaman materi training, manfaat & efektifitas training, serta rekomendasi dari peserta.
  1. Secara Offline Training, dilakukan :
  • Penyajian/penyampaian materi di dalam ruangan/kelas,
  • Dengan dukungan multimedia, gamessimulation/role-play,
  • Membahas, mendiskusikan, mempraktikkan dan mengevaluasi permasalahan dengan model  case study, games & discussion.
  • Evaluasi pada akhir pelatihan mencakupkedalaman materi training, manfaat & efektifitas training, serta rekomendasi dari peserta.

General Affair Officer, Junior General Affair Officer, Para Karyawan di Bagian Kerumahtanggaan, Kearsipan, dan serta personil lainnya yang akan meningkatkan kemampuan dan kualitas kerja di bidang General Affair secara profesional ini.

MATERI PELATIHAN:

Materi bahasan pelatihan ini meliputi:

  1. Definisi & pandangan umum tentang General Affairs (GA).
  2. Tugas, Peran Serta & Tanggung Jawab General Affair.
  3. Fungsi GA sebagai “Change Agent” bagi Perusahaan.
  4. Strategic Mind Mapings GA.
  5. Perencanaan Kerja GA.
  6. Komunikasi yang efektif Eksternal & Internal
  7. Interpersonal Relationship bagi GA Officer dan kemampuan menangani Industrial Relations di era Digital 4.0 & Generasi Millennial.
  8. Managing Conflict dan Handling “Difficult People”.
  9. Problem Solving & Decision Making bagi professional GA.
  10. Effective Motivating People ala Agile.
  11. Managing Team Work di GA.
  12. Negotiation skill bagi professional GA.
  13. E-Filing Management.
  14. Studi Kasus, Simulasi/Roleplay & Games.

NARASUMBER / PEMATERI:

KANAIDI, SE., M.Si., cSAP

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, kami dari Pusat Studi Konsultasi Nasional (PSKN), Selaku penyelenggara kegiatan serta dukungan  narasumber yang berkompoten dibidangnya, Mengudang Bapak/Ibu untuk mengikuti kegiatan bimtek nasional dengan Tema : “PELATIHAN PROFESSIONAL GENERAL AFFAIR MANAGEMENT” untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

HP & WHATSAPP

 0812-6660-0643

TELEPON

 (021) 3454426

Jl. Tanah Abang II No.74A, RT.1/RW.5, Petojo Sel, Jakarta Pusat

EMAIL

 info@pskn.co.id

Tinggalkan Balasan