Bimtek Implementasi Modul Akuntansi dan Pelaporan (AKLAP) Keuangan Daerah Dalam Aplikasi SIPD RI
Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) merupakan amanat dari UU 23 Tahun 2014 Pasal 391 dimana Pemerintah Daerah wajib menyediakan Informasi Pemerintahan Daerah, yang dikelola dalam suatu Sistem Informasi Pemerintahan Daerah. tujuan kegiatan ini adalah menyelaraskan Permendagri 77 tahun 2020 tentang pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah.
Penatausahaan Keuangan Daerah memuat rincian Laporan Penyusunan Laporan Keuangan SKPD dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dan anggaran pendapatan belanja dan Pengeluaran Belanja menurut program dan kegiatan serta memuat informasi tentang urusan pemerintahan daerah, organisasi, standar biaya, prestasi kerja yang akan dicapai dari program dan kegiatan, ini terintegrasi yang baik dan menyeluruh.
Sehubungan dengan hal tersebut diatas, kami dari Pusat Studi Konsultasi Nasional (PSKN), Selaku penyelenggara kegiatan serta dukungan narasumber yang berkompoten dibidangnya, Mengudang Bapak/Ibu untuk mengikuti kegiatan Inhouse Training dengan Tema : “Bimtek Implementasi Modul Akuntansi dan Pelaporan (AKLAP) Keuangan Daerah Dalam Aplikasi SIPD RI” untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi: