PELATIHAN PERUSAHAAN, PELATIHAN PERUSAHAAN DAN INDUSTRI

Pelatihan Creativity In The Workplace

Pelatihan Creativity In The Workplace

Pelatihan Creativity In The Workplace

Kreativitas dapat terjadi di semua bentuk organisasi atau perusahaan sejauh organisasi tersebut menghargai atau mendorong individu-individu untuk berkreasi. Jika tidak, maka individu yang kreatif akan menjadi frustrasi dan selanjutnya terjebak dengan rutinitas yang ada. kreativitas adalah proses timbulnya ide yang baru, sedangkan inovasi adalah pengimplementasian ide sehingga dapat mengubah kemauan perusahaan.

Berdasarkan hasil penelitian, untuk menciptakan kreativitas dibutuhkan lingkungan kerja kondusif yang menyenangkan, penuh rasa humor, spontan, dan memberi ruang bagi individu untuk melakukan berbagai permainan atau percobaan. Membentuk lingkungan yang kondusif seperti itu sangatlah tidak mudah bagi sebuah organisasi. Mendorong kreativitas dalam dunia kerja menuntut iklim yang permissif terhadap existensi individualitas dan penerimaan terhadap rasa humor, disamping tetap memegang teguh rasa hormat, kepercayaan dan komitmen sebagai norma yang berlaku.

Sudah sewajarnya jika kesemuanya ini dipahami dengan baik dan mendalam oleh para karyawan. Disamping itu, Perusahaan juga dianjurkan untuk memasukkan unsur kreativitas dan inovasi ke dalam proses evaluasi, yaitu mengukur sejauh mana unsur kreativitas dan inovasi tersebut telah dilakukan dan diakomodasi.

Guna memberikan pemahaman yang komprehensif tersebut dan peningkatan keterampilan karyawan, pilihan terbaiknya adalah mengikuti pelatihan yang akan kami selenggarakan ini.

 Tujuan Pelatihan Creativity In The Workplace

Creativity in the Workplace Training ini akan membekali para peserta dengan seperangkat teknik-teknik kreatif untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi di tempat kerja. Pelatihan ini lebih berorientasi kepada diskusi dan presentasi, self assessment dan latihan berpikir dan bertindak kreatif, sehingga kemampuan berkreasi dan berinovasi  dapat diwujudkan di tempat kerja secara nyata.

Sasaran Pelatihan Creativity In The Workplace

Para manajer, supervisor, dan staf bagian pemasaran dan penjualan serta personil lainnya dalam perusahaan yang ingin meningkatkan daya kreativitas dan program-program kreatif di tempat kerja.

Metode Pelatihan Creativity In The Workplace

Agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang diberikan, maka digunakan beberapa aspek metodologi pembelajaran, antara lain :

  1. Secara Online Training, dilakukan :
  • Penyajian/penyampaian materi secara online training,
  • Dengan dukungan multimedia dan aplikasi tertentu,
  • Membahas, mendiskusikan, mempraktikkan dan mengevaluasi permasalahan dengan model  case study, games & discussion.
  • Evaluasi pada akhir pelatihan mencakupkedalaman materi training, manfaat & efektifitas training, serta rekomendasi dari peserta.
  1. Secara Offline Training, dilakukan :
  • Penyajian/penyampaian materi di dalam ruangan/kelas,
  • Dengan dukungan multimedia, gamessimulation/role-play,
  • Membahas, mendiskusikan, mempraktikkan dan mengevaluasi permasalahan dengan model  case study, games & discussion.
  • Evaluasi pada akhir pelatihan mencakup kedalaman materi training, manfaat & efektifitas training, serta rekomendasi dari peserta

Materi Pelatihan Creativity In The Workplace

Materi bahasan pada pelatihan ini, meliputi:

  • The brain’s associations, and how to increase them
  • The relationship between confidence and creativity
  • Turning “failure” into feedback and letting it spur you to new creativity
  • Opening the mind to fresh thoughts
  • Loving the problem – how positive thinking leads to creative solution
  • Enriching the landscape of your ideas with mind mapping
  • Using metaphorical thinking to see things from new perspectives
  • “what if” – asking new questions, developing new answers
  • Learning from the disney creativity strategy by giving yourself room to dream
  • The provocation tool – challenging precedents to make way for brand new ideas.

Output Pelatihan Creativity In The Workplace

  • Mampu menganalis dan memfokuskan pada persoalan nyata secara individual di tempat kerja.
  • Mampu menggunakan tool untuk membantu mengembangkan kreativitasnya
  • Mampu memperlancar pekerjaannya dengan ide-ide yang inovatif

NARASUMBER / PEMATERI:

KANAIDI, SE., M.Si., cSAP

Pelatihan Creativity In The Workplace

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, kami dari Pusat Studi Konsultasi Nasional (PSKN), Selaku penyelenggara kegiatan serta dukungan  narasumber yang berkompoten dibidangnya, Mengudang Bapak/Ibu untuk mengikuti kegiatan bimtek nasional dengan Tema : “Pelatihan Creativity In The Workplace” untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

HP & WHATSAPP

 0812-6660-0643

TELEPON

 (021) 3454426

Jl. Tanah Abang II No.74A, RT.1/RW.5, Petojo Sel, Jakarta Pusat

EMAIL

 info@pskn.co.id

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan