PELATIHAN PERUSAHAAN

PELATIHAN EFFECTIVE QUALITY ASSURANCE (QA) MANAGEMENT

PELATIHAN EFFECTIVE QUALITY ASSURANCE (QA) MANAGEMENT

PELATIHAN EFFECTIVE QUALITY ASSURANCE (QA) MANAGEMENT

PSKNPELATIHAN EFFECTIVE QUALITY ASSURANCE

Kualitas merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam persaingan pasar saat ini.Kualitas sering dijadikan sebagai suatu tolak ukur dan pembeda untuk suatu produk dan layanan antara satu produsen dengan produsen lainnya. Oleh karena itu, semua produsen dan penyedia layanan selalu mencari cara untuk meningkatkan kualitas produk ataupun kualitas layanannya. Kualitas dapat diartikan sebagai tingkat baik atau buruknya suatu produk yang dihasilkan dan apakah produk yang dihasilkan tersebut sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan ataupun kesesuaiannya terhadap kebutuhan.

Terdapat beberapa aspek penting yang harus diperhatikan dalam Quality Assurance sehingga dikemudian hari tidak terjadi kesalahan yang akan mengakibatkan kerugian bagi perusahaan. Hal ini perlu dipahami dengan baik oleh para karyawan perusahaan. Guna memberikan pemahaman yang baik dan mendalam dimaksud, pilihan terbaik adalah mengikuti pelatihan yang akan kami selenggarakan ini.

Dalam training ini dibahas secara tuntas aspek-aspek penting apa saja yang terkait dengan Quality Assurance untuk menunjang berjalannya produk/layanan/proyek sesuai yang diharapkan stakeholder, disamping akan menyajikan juga case study yang menarik bagi para peserta tentang pengelolaan Quality Assurance di organisasi/perusahaan.

PELATIHAN EFFECTIVE QUALITY ASSURANCE (QA) MANAGEMENT

METODE PELATIHAN :

Agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang diberikan, maka digunakan beberapa aspek metodologi pembelajaran, antara lain :

  1. Secara Online Training, dilakukan :
  • Penyajian/penyampaian materi secara online training,
  • Dengan dukungan multimedia dan aplikasi tertentu,
  • Membahas, mendiskusikan dan mengevaluasi permasalahan dengan model  case study & discussion.
  • Evaluasi pada akhir pelatihan mencakup kedalaman materi training, manfaat & efektifitas training, serta rekomendasi dari peserta.
  1. Secara Offline Training, dilakukan :
  • Penyajian/penyampaian materi di dalam kelas,
  • Dengan dukungan multimedia, gamessimulation/role-play,
  • Membahas, mendiskusikan dan mengevaluasi permasalahan dengan model  case study & discussion.
  • Evaluasi pada akhir pelatihan mencakupkedalaman materi training, manfaat & efektifitas training, serta rekomendasi dari peserta.

SASARAN PESERTA :

Para manajer, supervisor, dan staf bagian Kendali Mutu, Audit Internal, Pemasaran, Promosi & Penjualan, Perencanaan dan Pengembangan Produk, serta personil lainnya yang ingin meningkatkan pengetahuan dan ketrampilannya mengenai Effective Quality Assurance Management ini.

MATERI  PELATIHAN :

Materi pembahasan dalam pelatihan ini meliputi:

  1. Quality Assurance dan Peer Review
  • Konsep dan pengertian Quality Assurance
  • Apa dan Siapa Peer Review, serta Peran Peer Review dalam Quality Assurance
  • Peranan, Tugas dan Tanggung jawab Quality Assurance
  1. Standar IIA & Quality Assurance
  • Quality Assurance Auditing
  • Role of the Quality Auditors
  • Performing ASQ Quality Audits
  • Quality Auditors and The IIA-Internal Auditor
  1. Cakupan Assessmen Quality Assurance
  • ISO dan Quality Assurance (QA)
  • Quality Assurance Reviews of The IIA (Internal Audit) Function
  • Peranan QA dalam penciptaan Kepuasan Konsumen
  1. Standar Kinerja Audit Internal bagi Quality Assurance
  • Standar Atribut dan Standar Kerja
  • Kode Etik Auditor Internal-Quality Assurance
  1. Kedudukan dan Profesionalisme Quality Assurance
  • Kedudukan QA dan QC dalam TQM
  • Kelengkapan Organisasi
  • Kompetensi dan Profesionalisme auditor
  1. Keterampilan Komunikasi bagi Audit Intenal-Quality Assurance
  • Manfaat Komunikasi dalam Internal Audit-Quality Assurance
  • Bentuk dan Teknik Komunikasi Audit Intenal-Quality Assurance
  1. Metode Assessmen Quality Assurance
  • Berbagai Metode Assessmen Quality Assurance
  • Teknik dan Alat Quality Assurance
  • Perbedaan Teknik dan Alat QA dengan QC
  1. Pengembangan Pedoman Umum Penilaian Quality Assurance
  • Penetapan kriteria penilaian
  • Pengukuran hasil penilaian
  1. Pelaporan Hasil QA
  • Format
  • Sistematika & Isi laporan quality assurance
  • Tata cara pelaporan hasil quality assurance
  1. Studi Kasus/Simulasi, Role Play & Games

NARASUMBER / PEMATERI:

KANAIDI, SE., M.Si., cSAP

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, kami dari Pusat Studi Konsultasi Nasional (PSKN), Selaku penyelenggara kegiatan serta dukungan  narasumber yang berkompoten dibidangnya, Mengudang Bapak/Ibu untuk mengikuti kegiatan bimtek nasional dengan Tema : “PELATIHAN EFFECTIVE QUALITY ASSURANCE (QA) MANAGEMENT” untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

HP & WHATSAPP

 0812-6660-0643

TELEPON

 (021) 3454426

Jl. Tanah Abang II No.74A, RT.1/RW.5, Petojo Sel, Jakarta Pusat

EMAIL

 info@pskn.co.id

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan