PELATIHAN PERUSAHAAN, PELATIHAN PERUSAHAAN DAN INDUSTRI

Pelatihan Successfully Service Excellence, Motivation & Teamwork Building

Pelatihan Successfully Service Excellence, Motivation & Teamwork Building

Pelatihan Successfully Service Excellence, Motivation & Teamwork Building

Successfully Service Excellence, Motivation & Teamwork Building

Service sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari bisnis manapun. Tanpa service yang terbaik, penawaran perusahaan tidak akan memiliki nilai tambah. Di masa ketatnya persaingan usaha saat ini, pelayanan yang baik saja bagi konsumen itu dirasa sudah tidak la cukup.

Namun pada kenyataannya, masih banyak institusi/perusahaan yang mengalami kesulitan dalam upayanya memberikan pelayanan terbaik yang dapat memuaskan para pelanggan. Dunia bisnis saat ini sangat membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas. Salah satu indikator keberhasilan SDM adalah tingkat kualitas pelayanan. Pelayanan terhadap pelanggan (external customer) dan pelayanan terhadap sesama rekan kerja, pimpinan atau staff di bawah (internal customer). Tentu saja pelayanan yang diberikan adalah pelayanan yang terbaik atau yang sering disebut pelayanan prima (service excellence) demi terciptanya kepuasan dan loyalitas pelanggan.

Service excellence adalah metode untuk menjadi setiap pribadi yang memberikan quality service yang terbaik dari hati tulus. Hal ini akan menjadi investasi yang sangat berharga bagi kesuksesan usaha, karena masalah terbesar dari pelayanan adalah kemauan untuk melayani dengan hati yang tulus ikhlas untuk memberikan yang lebih dari apa yang diharapkan pelanggan. Agar dapat memberikan pelayanan prima diperlukan adanya spirit and intrinsic motivation dari para karyawan, menuju ke arah zero defect, dalam upaya menciptakan dan mendorong agar para karyawan menyadari bahwa bekerja adalah ibadah, bekerja adalah rahmat, dan bekerja adalah aktualisasi profesionalisme, sehingga mampu menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh, penuh semangat dan bertanggungjawab, serta memberikan hasil yang terbaik.

Guna menyatukan motivasi kerja para karyawan diperlukan adanya pemahaman tentang peranan dan keuntungan teamwork yang solid bagi karyawan itu sendiri dan perusahaan, sehingga terciptanya kesuksesan pelayanan dan usaha.

Pelatihan ini akan membekali para peserta dengan kemampuan mendorong terjadinya pelayanan yang prima dan dengan semangat yang tinggi untuk memberikan pelayanan terbaik, yang dimunculkan dari dalam diri sendiri dan didorong oleh aspek-aspek yang berkaitan dengan situasi kerja, serta berbagai aspek yang berkaitan dengan lingkungan luar.

Di samping juga upaya pembentukan teamwork yang solid, agar pelayanan dapat memberikan kepuasan dan loyalitas pelanggan, serta dibawa ke tataran pelayanan yang terbaik bila dibandingkan dengan pesaing yang ada.

Kesemuanya ini perlu dipahami dengan baik dan mendalam oleh para karyawan. Guna memberikan pemahaman secara komprehensif tersebut, pilihan terbaiknya adalah mengikuti pelatihan ini.

Tujuan Pelatihan Successfully Service Excellence, Motivation & Teamwork Building

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan para peserta akan mampu:

  • Memberikan pelayanan yang handal dan bebas dari kesalahan, yang dapat menciptakan rasa aman dalam diri pelanggan atas pelayanan yang diberikan.
  • Menciptakan kesan yang baik atas pelayanan melalui aspek fisik dan psikis.
  • Memahami bagaimana pelanggan akan merasakan dan mempersepsikan pelayanan yang diberikan.
  • Memberikan pelayanan yang responsif kepada pelanggan untuk terciptanya kepuasan dan loyalitas pelanggan.
  • Memahami peranan dorongan dan motivasi kerja untuk terciptanya profesionalisme dan kualitas kinerja karyawan yang optimal.
  • Pemahaman tentang pentingnya teamwork dalam menciptakan super team yang solid yang akan memberikan keuntungan bagi para karyawan dan perusahaan, guna terciptanya kesuksesan pelayanan dan bisnis.

Sasaran Pelatihan Successfully Service Excellence, Motivation & Teamwork Building

Pelatihan ini akan sangat bermanfaat bagi para Pimpinan, Karyawan dan Profesional, baik di Perguruan Tinggi maupun Perusahaan, sebagaimana telah kami lakukan bagi beberapa Perguruan Tinggi/Perusahaan sebagai mitra kami selama ini

Metode Pelatihan Successfully Service Excellence, Motivation & Teamwork Building

Agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang diberikan, maka digunakan beberapa aspek metodologi pembelajaran, antara lain :

  1. Secara Online Training, dilakukan :
  • Penyajian/penyampaian materi secara online training,
  • Dengan dukungan multimedia dan aplikasi tertentu,
  • Membahas, mendiskusikan dan mengevaluasi permasalahan dengan model  case study & discussion.
  • Evaluasi pada akhir pelatihan mencakupkedalaman materi training, manfaat & efektifitas training, serta rekomendasi dari peserta.
  1. Secara Offline Training, dilakukan :
  • Penyajian/penyampaian materi di dalam ruangan/kelas,
  • Dengan dukungan multimedia, gamessimulation/role-play,
  • Membahas, mendiskusikan dan mengevaluasi permasalahan dengan model  case study & discussion.
  • Evaluasi pada akhir pelatihan mencakupkedalaman materi training, manfaat & efektifitas training, serta rekomendasi dari peserta.

Materi Pelatihan Successfully Service Excellence, Motivation & Teamwork Building

Materi bahasan dalam pelatihan ini, meliputi:

  1. Arti Penting Pelayanan Prima (Service Excellence)
    • Pemahaman tentang Konsep Pelayanan Prima.
    • Pemahaman tentang kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan.
    • Metode Pengukuran kualitas pelayanan.
  1. Pentingnya Pelanggan bagi Perusahaan
  • Pemahaman tentang pengertian pelanggan.
  • Mengenali siapa pelanggan Anda.
  • Pemahaman tentang perspektif pelanggan.
  • Faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan.
  • Arti penting loyalitas & brand image.
  1. Serve with The Heart (Home Sweet Home Communication)
  • Manfaat Pelayanan yang terbaik.
  • Pentingnya Perubahan Sikap dalam melayani.
  • Pemahaman tentang Moment of Truth & Coffee Stain.
  • Arti Penting Penampilan yang menarik (penampilan luar & di dalam diri).
  • Teknik Berbicara & Mendengar dengan empati.
  • Pemahaman tentang teknik bertanya & intrupsi yang menyenangkan.
  1. Kenali Diri Anda & Managing Customer Complaints
  • Pentingnya profesionalisme dalam pelayanan.
  • Arti Penting Penampilan yang menarik (Luar & Dalam).
  • Cara pandang dalam mengatasi masalah/keluhan pelanggan.
  • Tahapan ideal dalam menangani keluhan pelanggan.
  1. Pemahaman tentang Teori Energi
  • Pentingnya mengenali diri dan Self-Confident.
  • Pemahaman tentang kekuatan di dalam diri.
  • Penguatan Emotional Quotient (EQ)
  • Peranan Positive Thinking & Sikap Positif dalam melayani.
  1. Pemahaman tentang Spirit and Intrinsic Motivation
  • Pengertian dan manfaat Motivasi, serta berbagai teori motivasi
  • Pentingnya rasa memiliki yang tinggi.
  • Upaya memunculkan semangat kerja yang berasal dari dalam diri sendiri.
  • Teknik menumbuhkan motivasi diri sendiri dan orang lain.
  1. Pemahaman tentang manfaat Teamwork Building
  • Peranan individu sebagai anggota tim.
  • Pentingnya bekerja yang solid secara teamwork.
  • Identifikasi dan memahami Key factors to successful performance of a team.
  1.  Studi Kasus, Simulasi/Role Plays & Games.

NARASUMBER / PEMATERI:

KANAIDI, SE., M.Si., cSAP

Pelatihan Successfully Service Excellence, Motivation & Teamwork Building

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, kami dari Pusat Studi Konsultasi Nasional (PSKN), Selaku penyelenggara kegiatan serta dukungan  narasumber yang berkompoten dibidangnya, Mengudang Bapak/Ibu untuk mengikuti kegiatan bimtek nasional dengan Tema : “Pelatihan Successfully Service Excellence, Motivation & Teamwork Building” untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

HP & WHATSAPP

 0812-6660-0643

TELEPON

 (021) 3454426

Jl. Tanah Abang II No.74A, RT.1/RW.5, Petojo Sel, Jakarta Pusat

EMAIL

 info@pskn.co.id

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan